Tutorial Membentuk dan Melukis Alis by MakeUpHijab

          'Pantang pergi sebelum alis jadi',      Kata-kata ini sangat cocok untuk wanita jaman sekarang. Saya pun setuju sekali de...






          'Pantang pergi sebelum alis jadi',
    Kata-kata ini sangat cocok untuk wanita jaman sekarang. Saya pun setuju sekali dengan kata-kata tersebut, karena saya terlahir dengan alis yang tipis sekali, Sehingga pensil alis adalah benda yang sangat wajib ada dalam pouch makeup saya.
Awalnya saya masa bodoh dengan peralisan, sampai suatu saat saya kaget setengah mati karena alis saya buntung setelah dirias disebuah salon. Beberapa hari setelahnya, saya semakin tidak pe-de karena alis saya tumbuh kasar dan tidak teratur. Jika dibandingkan dengan Shin Chan masih lebih bagus alis Shin Chan.:nohope
Saya pun menjadi bulan2an Uni (kakak dalam bahasa Padang).
Singkat cerita, saya akhirnya belajar mati-matian melukis alis untuk meningkatkan kepe-dean saya.
Uni yang selalu mengolok-olokpun kehabisan bahan olokan, karena melihat alis saya sudah kelihatan cetar membahana

          Tapi jika diingat dan dikenang, dari olok-olok an uni itulah tangan saya ini mengenal makeup. Disaat saya sudah bisa melukis alis saya sendiri, saya sering diajak uni merias mahasiswi yang wisuda. 
Uni memang lebih dulu menekuni makeup, saya hanya sedikit membantu dan menemaninya.
Awalnya yang ogah-ogahan untuk belajar. tapi karena sering ikut dan melihat, akhirnya kemampuan saya pun bertambah, walaupun hasilnya belum semaksimal karya tangan uni. 

         Sampai akhirnya uni menikah dan pindah ke kota lain, usaha makeup datang kealamat itu akhirnya saya yang meneruskan dan tentunya atas dorongan uni, dan berlanjut sampai sekarang. 
Mungkin mulut uni sampai berbusa agar saya mau menerima lemparan costumer dari uni, karena selalu gengsi minta diajari jadinya saya merasa ilmu yang saya punya belum cukup untuk berdiri sendiri. Waktu itu uni bilang, saya pasti bisa, dan sampai saat ini saya benar-benar menikmati pekerjaan ini. Inilah hikmah dari olok-olakan uni. Terima kasih Uni.. because of you......
Loh loh loh.. kok saya jadi curcol :D

          Nah... disini saya akan posting bagaimana langkah-langkah melukis alis yang rapi yang tentunya akan membantu sekali untuk pemula sesuai permintaan-permintaan yang masuk ke inbox saya. Langkah-langkah nya sebagai berikut...

 

1. Pada gambar 1, terlihat proses membersihkan alis2 yang berserakan atau diluar jalur yang diinginkan menggunakan pinset. Namun hal ini tidak terlalu saya anjurkan, bulu alis yang berada diluar jalur yang diinginkan bisa ditutupi dengan foundation.

2. Lukis garis mengikuti jalur alis yang diinginkan seperti pada gambar 2, bisa menggunakan pensil alis atau eyeshadow berwarna coklat tua. Hindari memakai pensil alis warna hitam untuk menghindari kesan tua. (gambar 2)

3. Lukis garis pada batas alis bagian atas, tetapi jangan terlalu tajam seperti pada bagian bawah untuk mengindari bentuk wajah sangar. Lukislah agak samar dibagian pangkal dan lebih tajam dibagian ujung. (gambar 3)

4. Isi bagian tengah alis yg kosong menggunakan eyeshadow, atau bisa menggunakan pensil alis tapi jangan menekan pensil alis terlalu keras membuat kesan alami. mulailah mengisi dari 2/3 alis (Bagian pangkal alis tetap kosongkan. (gambar 4)

5. Sikat alis dengan sikat khusus alis untuk membaurkan warna (boleh berbentuk sikat yang biasa dipakai untuk mascara atau sikat yang pipih dan datar seperti sikat gigi kecil). Sikat dari arah bagian pangkal sampai kebagian ujung agar terkesan alami. (gambar 5)

6. Pertajam jalur alis bagian bawah dengan memberikan foundation tepat dibawah jalur alis menggunakan kuas seperti pada gambar 6.

 daaan... taraaa.... alis yang cantik pun sudah jadi dan anda siap berangkat. ^_^

Untuk para pemula jangan malas ya untuk latihan, karena alis yang sempurna dapat dihasilkan dengan banyak latihan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat... 

 

~Tutorial by Khairani MakeUPHijab~

Booking makeup???

SMS/WA/LINE : 0831-82-563-563

Price List: KLIK DISINI

Promo: KLIK DISINI

FANSPAGE: KLIK DISINI

Tag: Make Up Wisuda penganten Nikah PreWedding Bekasi Bandung jabodetabek
0 Comments

0 komentar :